JUNIVER GIRSANG SIAP MELANTIK PENGURUS PERADI 2015-2020

JG Makassar jpegJuniver Girsang, Ketua Umum PERADI yang terpilih dari mayoritas Cabang PERADI pada Munas II PERADI di Makassar, 26-27 Maret 2015, akan segera melantik pengurus PERADI periode 2015-2020. Rencananya, Kamis, 25 Mei ini, di Jakarta.

“Para pengurus yang nanti saya lantik sudah disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Di samping itu, tema rekonsiliasi tetap saya kedepankan dalam menyusun para pengurus PERADI, termasuk pada acara pelantikan nanti,” ujar Juniver Girsang, sembari menambahkan, “Di acara pelantikan PERADI nanti akan hadir para senior, termasuk advokat-advokat senior yang sempat meninggalkan rumah PERADI. Saya akan ajak mereka kembali membangun PERADI yang kuat dan berwibawa.”

Namun demikian, Juniver Girsang mengakui tak gampang menyusun pengurus di tengah gonjang-ganjing PERADI. Terlebih lagi, adanya desakan dari cabang-cabang pendukungnya di Munas II PERADI untuk segera melaksanakan pelantikan pengurus. Hal ini membuatnya harus bertindak cepat meski tetap dengan hati-hati dalam memilih orang-orangnya. Pasalnya, Juniver tak ingin tema rekonsiliasi yang diusungnya itu tidak tercermin dari nama-nama pengurus yang akan dilantiknya disesuaikan dengan bidang yang akan diurusnya nanti. Oleh sebab itulah, Juniver Girsang membutuhkan waktu sebulan lamanya untuk menyusun nama-nama pengurus PERADI.

“Saya berharap, setelah saya melantik pengurus PERADI, pihak-pihak yang berseberangan dapat legowo menerimanya, dan kembali bersama-sama membangun PERADI menjadi organisasi yang solid, bermartabat dan berwibawa,” ujar Juniver Girsang.

Ia pun berharap anggota PERADI dapat kembali dalam satu rumah PERADI, “Kita ini sebetulnya bersaudara di dalam satu organisasi. Jadi, tidak ada gunanya kita saling berseberangan,” himbau Juniver.

Ketika disinggung langkah atau program selanjutnya, Juniver belum mau membeberkannya secara rinci. Hanya saja, menurutnya, sejumlah institusi penegak hukum sudah siap mendukung kepengurusannya dan siap bekerja sama dengan PERADI, termasuk masalah pelaksanaan pengambilan sumpah calon advokat  PERADI di Jakarta dan sejumlah daerah lainnya.

Comments

comments