About

by Share Tweet

PROFIL SINGKAT

Kami adalah sekumpulan para wartawan dan penulis buku yang tergabung dalam wadah berbadan hukum “Wartapena Communications“; bergerak dalam bidang media komunikasi, seperti konsultan media, social media handling, penulisan (writing & editing), event fotografi & pameran, serta pelatihan. Jasa dan profesi kami sangat bermanfaat bagi perusahaan, organisasi, publik figur, pribadi, pemerintah daerah, UMKM dan sebagainya.

Perusahaan kami didirikan di Jakarta, pada tahun 1998. Para pengelolanya adalah para jurnalis dengan jam terbang dan pengalaman sebagai Pemimpin Redaksi, Redaktur, Wartawan, Fotografer, Artistik (layouter) dari berbagai media, juga telah bergabung para penulis buku (editor), baik untuk buku dengan nama sendiri atau membuatkan buku para tokoh dan organisasi/perusahaan.

PENYEDIA JASA

Jasa yang kami tawarkan adalah:

i. Konsultan Media

  1. Pembuatan Majalah internal perusahaan.Baik untuk penulisan naskah/berita/content majalah, bahkan sampai seluruh proses produksi (dari mulai editing naskah, foto, layout, sampai cetak).
  2. Pembuatan media buletin, newsletter, brosur, poster, pamflet (baik naskah maupun cetak).
  3. Konprensi pers/media relation.Menghubungkan kepentingan perusahaan/organisasi/pribadi dengan pers, baik untuk media cetak maupun elektronik.
  4. Pelatihan jurnalistik;
  5. Penulisan naskah iklan pariwara;
  6. Jasa public relation;
  7. Pembentukan opini publik;
  8. Tenaga Wawancara untuk Penulisan Naskah buku;
  9. Pembuatan media-media komunikasi lain yang bersingungan dengan dunia jurnalistik dan penulisan, baik dari sisi materi isi, artistik, maupun produksi (cetak).
  10. Social media handling.

ii. Penulisan Naskah

  1. Penulisan dan atau Editing naskah buku;
  2. Pra produksi dan pencetakan buku;
  3. Penulisan naskah company profil perusahaan/organisasi;
  4. Penulisan buku pribadi;
  5. Penulisan sejarah perusahaan, corporate image;
  6. Penulisan/Editing laporan, karya ilmiah, hasil riset, dsb.
  7. Penulisan-penulisan lainnya.

KENAPA MENGGUNAKAN JASA KAMI?

Dengan sistem outsourching, pengguna jasa kami, baik itu Perusahaan, Institusi, Organisasi, Publik Figur, Pribadi, Pemda, maupun UMKM dapat memanfaatkan secara maksimal profesi dan kemampuan kami dalam merancang dan membuat atau memproduksi segala bentuk media komunikasi dan penulisan yang dibutuhkan.

Dengan demikian, pengguna jasa kami tidak perlu membentuk divisi khusus (yang tentunya memerlukan biaya tinggi, baik untuk menggaji karyawan tetap, perangkat komputer, dan infrastruktur lainnya) untuk menangani jenis pekerjaan yang berkaitan dengan media komunikasi dan penulisan. (*)