Si Cantik Raisa Siap Semarakkan Konser Salute to Guruh Soekarno Putra

Jakarta, Wartapena. Pada 26 November 2014 mendatang, suasa ibukota Jakarta akan dimeriahkan dengan “Konser SATU Indonesia”, sebuah perhelatan yang ditujukan bagi seluruh masyarakat untuk melangkah maju bersama Indonesia. Konser SATU Indonesia yang diselenggarakan oleh PT Astra International Tbk (Astra) akan mengangkat tema “Salute to Guruh Soekarno Putra,” sebuah penghormatan yang diberikan untuk pemuda Indonesia yang telah mengangkat budaya serta kecintaan pada bangsa dan negara lewat karya-karya musiknya.

Salute to GSP 3

Melalui aransemen seorang konduktor ternama Erwin Gutawa, lagu-lagu karya Guruh Soekarno Putra akan dinyanyikan oleh pemuda-pemudi Indonesia, yaitu Raisa, Tulus, Nowela, Judika, Superman Is Dead, Overtunes, RAN dan yang juga spesial adalah penampilan dari anak-anak yang tergabung dalam Di Atas Rata–Rata (DARR), yang merupakan hasil binaan proyek pencarian bakat oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Selain akan dibawakannya lagu-lagu karya Guruh Soekarno Putra dalam versi yang berbeda, keistimewaan lain dari konser ini adalah tata artistiknya yang dikemas secara apik oleh penata artistik berpengalaman, Jay Subiyakto.

Salute to GSP 1

Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security mengatakan, “Melalui konser ini Astra ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk bisa terus berkarya dalam bidang apapun yang dikuasainya untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa. Seperti apa yang telah dilakukan oleh Guruh Soekarno Putra melalui karya-karyanya.” Sementara itu sang konduktor, Erwin Gutawa menambahkan Konser SATU Indonesia akan menyajikan karakter dan kelebihan yang beragam dari seluruh artis yang tampil. Konser ini juga akan menyuguhkan variasi apik sehingga penonton tidak akan bosan.

Salute to GSP 2

Seperti diketahui, Guruh Soekarnoputra, terlahir dari keluarga yang berdarah seni tinggi dan memiliki jiwa “pejuang“ bagi kemajuan manusia Indonesia baik dari sikap, nilai, tutur kata dan rasa yang terwujud dalam cinta akan negeri Indonesia. Guruh, adalah sosok yang erat dengan karya yang begitu indah yang memiliki nilai dalam budaya dan makna seni yang diakui dan dihargai oleh berbagai kalangan hampir di seluruh dunia. Guruh merupakan pencipta, komposer dari setiap jenis kesenian, baik unsur musik, lagu serta gerak tari.

Ia juga selalu konsisten dalam menciptakan karya musik yang bernuansa Indonesia dan juga memiliki lirik Indonesia memberikan inspirasi bagi pencinta musik Indonesia akan rasa bangga terhadap tanah air dan seni budaya Indonesia. Pencapaian musik yang luar biasa dalam karya masterpiece pada proyek ‘Guruh Gipsy’, dapat dikatakan menjadi tonggak musik Indonesia.

Sebanyak 2.000 kursi akan disediakan pada Konser SATU Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada pukul 19.00 – 22.00 WIB. Konser ini akan menampilkan 25 lagu karya Guruh Soekarno Putra, termasuk di antaranya lagu-lagu yang dikenal dari masa ke masa seperti Zamrud Khatulistiwa, Kembalikan Baliku, hingga lagu romansa Galih & Ratna serta Gita Cinta Dari SMA. Ada enam kategori area yang tersedia, Tribune Green, Tribune Blue, Bronze, Silver, Gold dan Platinum dengan kisaran harga mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 1.300.000. Penjualan tiket pre sales akan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2014, untuk mendapatkannya dapat langsung mengunjungi website resmi penjualan tiket Konser SATU Indonesia dyandratiket.com. (*)

Comments

comments