Pacu Semangat Generasi Muda, Holcim Berikan Pelatihan Keterampilan Otomotif dan Kelistrikan Kaum Muda se-Kecamatan Klapanunggal

Wartapena, Narogong (16/1) – Mengawali tahun 2018, Holcim Indonesia kembali menunjukan komitmen serta kepedulian dalam pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat khususnya pemuda/I yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal melalui program pelatihan keterampilan otomotif dan kelistrikan yang bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Lembaga Pelatihan & Keterampilan (LPK). Acara peresmian program pelatihan keterampilan otomotif dan kelistrikan dihadiri oleh Drs. Yous Sudrajat, MSi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, Dr.Amiruddin Saleh, MSi, Kepala P2SDM LPPM IPB, Deni Humaedi, SIp, MM, Sekretaris Camat Klapanunggal, Perwakilan Pemerintah Desa, Perwakilan Pemerintah Kecamatan dan Perwakilan Manajemen PT Holcim Indonesia Tbk, pabrik Narogong, Selasa, 16 Januari 2018.

 

Sebanyak 40 pemuda/I yang terpilih akan mengikuti kelas otomotif dan instalasi listrik rumah tangga secara intensif. Selain itu mereka juga akan dibekali sertifikat pasca pelatihan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di bidang yang relevan. “Kami berharap program pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan para pemuda/i agar mampu bersaing di dunia kerja serta dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat. Kami juga berikan motivasi kepada mereka agar dapat menumbuhkan kepercayaan diri sehingga mereka juga memiliki kesempatan untuk membuka peluang usaha sesuai dengan bidang yang ditekuni”, tutur Edi Prajitno, Community Relations Manager Holcim Indonesia pabrik Narogong.

 

Sebelumnya program kemitraan dengan masyarakat yang melibatkan generasi muda sekitar area operasional pabrik Narogong telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan melibatkan lebih dari 400 pemuda/I yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal. “Kami berkomitmen mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan penekanan pada kemandirian sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan perusahaan”, sambung Edi.

 

Kedepannya perusahaan berharap semakin banyak masyarakat dan generasi muda yang terlibat dengan program-program yang dijalankan oleh Holcim Indonesia agar dapat meningkatkan taraf hidup untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Foto 1-aEdi Prajitno, Community Relations Manager Holcim Indonesia pabrik Narogong, memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara peresmian pada hari ini.

Foto 2-aPerwakilan peserta program keterampilan otomotif dan kelistrikan berfoto bersama dengan Perwakilan Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kecamatan dan Manajemen PT Holcim Indonesia Tbk, pabrik Narogong sesaat setelah dipakaikan baju untuk pelatihan secara simbolis sebagai tanda diresmikannya program ini.

Foto 3-aPeserta program sedang memperhatikan penjelasan dari instruktur mengenai instalasi kelistrikan yang sesuai dengan prosedur. 

Comments

comments