Inovasi Express Card untuk Kemudahan Bayar Taksi

Memberilan layanan prima kepada pelanggan seolah menjadi kebutuhan mendesak bagi perusahaan penyedia jasa. Inovasi pun menjadi salah satu cara memanjakan pelanggan. Ini pula yang dilakukan Taksi Express dengan mengeluarkan terobosan Express Card. Kartu transaksi pembayaran ini berfungsi sebagai solusi praktis bersifat prepaid (prabayar), di mana konsumen harus melakukan deposit terlebih dahulu, sebelum menggunakan kartu ini. Inovasi Express Card ini diluncurkan untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Express Card

Direktur Keuangan PT Express Transindo Utama Tbk, David Santoso mengatakan bahwa peluncuran Express Card ini diharapkan meningkatkan kenyaman dan keamanan bertransaksi di dalam taksi. Saat ini, banyak sekali konsumen mengeluhkan pembayaran taksi yang sedikit sulit karena konsumen tidak memiliki uang pas yang cukup untuk membayar taksi atau pengemudi tidak memiliki uang kembalian. “Dengan meluncurkan Express Card, kami berharap bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembayaran, selain itu bisa memberikan nilai lebih lainnya bagi konsumen loyal kami, terutama konsumen dari korporasi,” imbuh David.

Keuntungan lain menggunakan Express Card adalah dapat melihat catatan rute perjalanan, serta laporan transaksi yang tercatat pada sistem Express Group, sehingga konsumen korporasi dapat mengukur efektivitas biaya perjalanan dinas yang dikeluarkan. Selain itu, saldo yang tersisa pada kartu juga dapat dicek dan diisi ulang dengan mudah, serta terdapat settlement report setiap bulannya. “Dengan adanya laporan transaksi ini, konsumen korporasi dapat melihat bahwa menggunakan armada Express Group untuk perjalanan dinasnya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada biaya transportasi masing-masing perusahaan,” tambah David pada Press Conference Peluncuran Express Card pada Rabu (25/6) di Jakarta.

Untuk tahap awal metode pembayaran menggunakan Express Card dapat dilakukan di unit Express Taksi, Eagle dan Tiara di seluruh Jakarta. Express Card ini dapat berfungsi menggantikan voucher taksi yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk perjalanan dinasnya. Jadi daripada menggunakan lembaran kertas fisik yang dapat rusak, hilang atau dipindahtangankan, konsumen korporasi kini bisa menggunakan pembayaran elektronik (e-payment) yang lebih praktis, nyaman, dan andal.

Express Card mulai bisa dimanfaatkan konsumen pada bulan Juli tahun ini. “Kami berharap Express Group bisa senantiasa menjadi transportasi pilihan no.1 bagi pelanggan sebagai provider layanan transportasi yang selalu memberikan nilai tambah kepada konsumen, selain terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan,” lanjut David. (*)

Comments

comments