Harley Davidson Resmi Rilis Sepeda Motor Listrik

Kabar Harley-Davidson akan memproduksi sepeda motor listrik, kini terkuak jawabannya. Project LiveWire, demikian nama proyek HD yang mulai ramai diperbincangkan khalayak. Dan inilah penampakannya.

Harley Davidson Project LiveWire

Namun demikian, sepeda motor listrik ini tidak akan dijual umum, tetapi hanya akan ditawarkan secara terbatas kepada sejumlah konsumen di Amerika Serikat. Penawaran terbatas ini dimaksudkan untuk test drive dan dimintai feed-back-nya. Dalam waktu dekat, sepeda motor Project LiveWire akan melakukan tur keliling di negeri Paman Sam ke lebih dari 30 dealer Harley-Davidson. Kabar gembiranya, masyarakat umum juga bisa mencoba motor futuristik tersebut.

Sepeda motor Project LiveWire menggunakan motor listrik berkekuatan 55 kw yang mampu menghasilkan 75 hp dan memberikan kecepatan maksimum hingga 148 km/jam. Menggunakan tenaga baterai lithium-ion yang terisi penuh, sepeda motor listrik ini bisa melakukan perjalanan hingga 161 km. Diperlukan waktu 3 jam untuk mengisi ulang baterainya hingga penuh. Desain klasik yang menjadi ciri Harley-Davidson pun tidak lagi disematkan di Project LiveWire yang lebih menganut gaya cruiser sporty, dan sekilas mirip desainnya Ducati. Motor listrik ini juga dilengkapi layar sentuh di bagian tengah setang kemudinya. Selain menampilkan speedometer dan informasi kapasitas baterainya, layar tersebut juga dapat memberikan navigasi berbasis GPS. 

Ini video penampakan HD Project LiveWire.
 

Comments

comments