Inilah Pemenang Lomba Foto Bursa 2015

Pasar Modal Indonesia sudah menginjak usia 38 tahun pada 2015 ini. Untuk memperingati hari jadinya, serangkaian kegiatan telah dilakukan, salah satunya adalah ‘Lomba dan Pameran Foto Khusus Wartawan’ atau Lomba Foto Pasar Modal yang kali ini mengusung tema ‘Meningkatkan Daya Saing Global’.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Dr. Tito Sulistio mengatakan bahwa kegiatan ini perlu didukung dan disambut baik. “Karena ada banyak manfaat yang bisa kita petik. Pertama, kegiatan ini dapat dimanfaatkan stakeholder Pasar Modal Indonesia sebagai ajang sosialisasi, edukasi, dan komunikasi yang lebih baik kepada masyarakat, dengan menggandeng wartawan foto atau pewarta foto sebagai jembatan penyebaran informasi. Kedua, bagi para jurnalisitik, khususnya wartawan foto, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan jurnalistiknya, khususnya di bidang pasar modal. Kegiatan ini juga merupakan apresiasi kami terhadap prestasi dan komitmen para jurnalis foto dalam mendorong program-program yang diselenggarakan Pasar Modal Indonesia,” ujar Tito.

Pameran Foto Bursa 2015Pameran Nominasi Lomba Foto Bursa 2015, Gedung BEI, Jakarta

Kegiatan Lomba Foto Pasar Modal sendiri sudah digelar sejak Oktober 2015 dan selama kurang lebih 3 bulan, berbagai proses telah dijalankan, mulai dari publikasi, pengumpulan foto, penjurian hingga puncaknya terpilih nominasi yang kemudian dipilih 11 pemenang. Dari nominasi foto yang terpilih, 40 terbaik didokumentasikan dalam bentuk katalog, dan 20 foto terbaik pilihan juri dipamerkan di lobby Gedung Bursa Efek Indonesia pada saat Penutupan Perdagangan Bursa 2015 yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan akan diteruskan hingga Pembukaan Perdagangan Bursa 2016 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 4 Januari 2016.

Adapun 11 pemenang Lomba Foto Bursa 2015, adalah:

5 PEMENANG HIBURAN:

  1. PENUTUPAN BURSA SAHAM 2014 oleh Zidni Hasan/Infobank
  2. KAMPANYE YUK NABUNG SAHAM oleh Hendra A. Setyawan/Harian KOMPAS
  3. PANTAU PASAR oleh Dananjoyo Kusumo/Harian Suara Merdeka
  4. BERTEBARAN ANGKA-ANGKA oleh Muradi Romdani/Kontan
  5. CAPAI TARGET REBOUND oleh Nurul Hidayat/Bisnis Indonesia

3 JUARA HARAPAN:

  1. HARAPAN 1: IHSG DITUTUP MEROKET oleh Miftahul Hayat/Jawa Pos
  2. HARAPAN 2: EDUKASI INVESTASI oleh Immanuel Antonius/Liputan6.com
  3. HARAPAN 3: IHSG DI GALERI SAHAM oleh David Gita Roza/Investor Daily

3 JUARA:

  1. JUARA 1: MENGINTIP LANTAI BURSA oleh Tony Hartawan/Koran Tempo
  2. JUARA 2: TREN POSITIF IHSG oleh Abdullah Azzam/Bisnis Indonesia
  3. JUARA 3: MENGENAL INVESTASI DI PASAR MODAL oleh Hasiholan Siahaan/Koran Sindo

Detilnya bisa dilihat DI SINI.

 

Comments

comments