Ultah Ke-58, Danamon Gelar Social Entrepreneur Awards 2014

Jakarta, Wartapena. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memperingati ulang tahunnya yang ke-58 pada tanggal 16 Juli 2014 dan dalam rangka itu meluncurkan Danamon Social Entrepreneur Awards 2014, suatu penghargaan dan bentuk apresiasi Danamon kepada para Pejuang Kesejahteraan Indonesia, yaitu individu-individu biasa namun menghasilkan usaha yang luar biasa dan berkesinambungan untuk memberdayakan hidup dirinya maupun lingkungan sekitarnya melalui solusi kewirausahaan.
Danamon Social Entrepreneur Award
Danamon juga meluncurkan Bisa! Award 2014, suatu penghargaan kepada karyawan Danamon dan anak perusahaan yaitu Adira Finance, Adira Insurance dan Adira Kredit, yang telah menunjukkan nilai-nilai budaya perusahaan. Kedua penghargaan ini adalah wujud apresiasi Danamon terhadap individu-individu yang terbukti telah memberi dampak yang positif terhadap lingkungan sekitarnya.
“Pada usianya yang ke-58 ini, manajemen Danamon ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan setiap pemangku kepentingan Danamon, terutama nasabah, media, investor, regulator, dan masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu institusi keuangan terbesar di Indonesia, kami berupaya untuk senantiasa berkontribusi kepada pertumbuhan perekonomian Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat ini, Danamon meluncurkan Danamon Social Entrepreneur Awards 2014, penghargaan yang kami persembahkan bagi individu-individu yang menghasilkan usaha luar biasa dalam memberdayakan hidup dirinya serta lingkungannya melalui solusi kewirausahaan,” ungkap Henry Ho, Direktur Utama Danamon.
Danamon Social Entrepreneur Awards 2014 merupakan ajang kedelapan sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2006 dengan nama Danamon Awards. Selain menerima penghargaan, para peraih juga memperoleh hadiah berupa uang tunai senilai total Rp 170 juta yang dapat digunakan sebagai modal untuk mengembangkan usaha dan program sosial  mereka.
Peraih Danamon Awards 2011, Nuraeni, memanfaatkan hadiah dari Danamon untuk membeli bahan baku dan alat kerja untuk mengembangkan usaha abon ikan dengan memberdayakan istri para nelayan di Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah usaha dan program sosial yang dilakukan Ibu Nuraeni terangkat oleh Danamon Awards, Ia kerap mengisi acara-acara pelatihan pemberdayaan wanita dengan berbagi ilmu kewirausahawan kepada ibu-ibu rumah tangga.
Peraih Danamon Awards 2011 lainnya, Putu Suryati menggunakan hadiah dari Danamon untuk mengembangkan yayasan yang dirintisnya yaitu Yayasan Senang Hati. Yayasan tersebut memberdayakan para penyandang cacat atau tuna daksa di Bali untuk berkarya. Pemberdayaan yang dilakukan oleh Yayasan Senang Hati telah membina lebih dari 270 penyandang cacat sehingga dapat memiliki kemampuan untuk mencari nafkah secara mandiri.
”Tujuan dari Danamon Social Entrepreneur Awards adalah untuk memberikan apresiasi kepada individu-individu yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di sekitarnya. Danamon Social Entrepreneur Awards memiliki tagline ”Empowering People”(Memberdayakan Masyarakat) yang sejalan dengan visi Danamon yaitu ’Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan,”ujar Zsa Zsa Yusharyahya, Ketua Panitia Pelaksana Danamon Social Entrepreneur Awards 2014.
Masyarakat dapat menominasikan orang lain atau mengajukan diri sendiri untuk mendaftar menjadi peserta Danamon Social Entrepreneur Awards 2014, dengan cara mengisi formulir nominasi via www.danamonawards.org mulai tanggal 16 Juli 2014 sampai dengan 15 Agustus 2014.
“Kami harap Danamon Social Entrepreneur Awards 2014 dapat menjaring individu-individu dari beragam jenis usaha yang nantinya akan mendapatkan eksposur melalui ajang ini, sehingga para pejuang kesejahteraan ini dapat menggugah semangat dan menjadi inspirasi bagi khalayak banyak,” tambah Zsa Zsa Yusharyahya. (*)

Comments

comments