Lewat Sekolah Binaan, Indosat Jalankan Program Pengembangan Profesionalisme Guru di Jawa Tengah

Mengimplementasikan salah satu pilar dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, khususnya bidang Pendidikan, Indosat menjalankan program Pengembangan Profesionalisme Guru di Jawa Tengah yaitu di Sekolah Dasar Negeri 02 dan Sekolah Dasar Negeri 03 Boja, Kabupaten Kendal. Program ini merupakan langkah awal program pengembangan sekolah binaan Indosat dalam mewujudkan sekolah berstandar nasional.
Sekolah Binaan 3
“Program CSR Indosat di bidang pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekolah yang dimulai dari peningkatan keterampilan dan kreatifitas para guru untuk menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan sehingga murid-murid lebih cepat menangkap pelajaran yang diberikan. Selain itu, program ini diharapkan mampu merubah cara pandang para guru dalam menjawab tantangan-tantangan yang muncul pada proses pembelajaran. Sasaran akhirnya adalah terwujudnya sekolah berstandar nasional yang memiliki peserta didik yang berkualitas dan berkarakter,” ujar Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat.
Didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, aktifitas Program Pengembangan Profesionalisme Guru yang melibatkan 25 orang guru dari kedua sekolah tersebut dilaksanakan dengan menyelenggarakan lokakarya berupa aktivitas diskusi, dinamika kelompok untuk memecahkan masalah, membuat alat bantu ajar sederhana, pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan presentasi hasil dari kegiatan lokakarya tersebut.
Dalam Program Pengembangan Profesionalisme Guru yang berlangsung mulai September 2014 hingga Februari 2015,  para guru juga diberikan sesi pembinaan (coaching) dan  pendampingan (mentoring) untuk memastikan para peserta dapat menerapkan materi lokakarya dengan benar di dalam kelas. Hal ini juga bertujuan untuk menjamin keberlangsungan  implementasi program serta memastikan program ini memberikan manfaat positif bagi para peserta didik di sekolah. (*)

Comments

comments