Sunatan Massal 100 Anak Lilinta

Wartapena, Misool Barat (26/12/2017). Untuk kali pertama, kampung Lilinta Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat mengadakan kegiatan sosial dalam bentuk sunatan massal. Kegiatan yang terselenggara atas partisipasi seluruh warga bekerjasama dengan Radit Rindu Foundation Jakarta serta Puskesmas Kampung Lilinta ini berhasil menyunat 100 anak usia Sekolah Dasar.

“Ini adalah sunatan massal yang pertama kali diadakan di Lilinta dengan dukungan seluruh warga. Harapan kami, hal ini dapat kembali terselenggara secara berkelanjutan di waktu yang akan datang,” tutur Hasan Makasar selaku tokoh masyarakat dalam sambutannya.
Senada dengan hal tersebut, Vita Ismail selaku GM Radit Rindu Foundation menambahkan bahwa acara yang dihadiri oleh tamu undangan diantaranya perwakilan dari Babinsa Lilinta, Polres Misool, Imam Masjid Kampung Lilinta, Pemangku Distrik Misool Barat, Majelis Ta’lim Fatanon Misool Kota Sorong, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan serta seluruh warga kampung Lilinta ini dapat menjadi langkah awal yang berkesinambungan dengan kegiatan sosial lainnya di kampung tersebut.

“Kami berkomitmen untuk melakukan event di berbagai daerah baik berupa kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya dalam rangka menggalakan aksi-aksi kebaikan guna turut ambil bagian dalam memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Jadi kegiatan ini diharapkan tidak berakhir hit and run begitu saja, tapi dapat menjadi semacam gerbang pembuka untuk aksi kebaikan selanjutnya sebagai wujud sinergi yang nyata dalam pengembangan potensi wilayah dan masyarakat setempat,” ujar Vita kepada awak media.

Sunatan massal yang terselenggara atas dukungan beberapa donatur dari Jakarta seperti PT. Bukaka, Noura Tour, Zawiyah Ar Raudah Foundation, Masjid Raudatul Jannah RCTI, Majelis Elnusa serta komunitas Pejuang Subuh kota Tangerang ini diawali dengan penyerahahan paket bantuan bagi anak yatim serta perangkat alat sholat untuk pengurus masjid kampung Lilinta, yang secara simbolis diberikan langsung oleh founder Radit Rindu Foundation, Raditya Riefananda dan Rindu Istiqomah.

WhatsApp Image 2018-01-05 at 13.56.09-ab

Comments

comments