Semester I 2014, iPhone 5S dan Phablet Paling Laku di Dunia

by -152 views

Gadget apa yang paling dicari tahun 2014 ini? Jika Anda menebak produknya Appel, Anda betul. Sebuah laporan terbaru dari ABI Research, mengukuhkan iPhone 5S merupakan ponsel paling populer di dunia pada semester pertama tahun ini. Ini juga berarti iPhone 5S mewakili Apple memenangkan persaingan di tengah gempuran dari produsen asal Negeri Ginseng, Samsung yang mengusung produk unggulannya Galaxy.

PhoneArena, menulis pada Q1 tahun 2014 ini, peringkat kedua berhasil diboyong oleh Galaxy S4. Menariknya, peringkat berikutnya ditempati oleh perangkat lawas manufaktur yang sama yaitu Samsung Galaxy S III di peringkat ketiga, dan iPhone 4S di peringkat kelima. Hasil ini menegaskan bahwa kedua brand, Apple dan Samsung memang masih menjadi penguasa gadget dunia.

iPhone dan Phablet

Sementara itu, smartphone berlayar besar (di atas 5 inci) atau biasa disebut phablet menjadi idola baru di tahun ini. Bahkan phablet kini mulai mengancam pasar tablet. Hal ini mengemuka setelah Digitimes menyatakan bahwa  smartphone ukuran besar tersebut kini kian banyak melahap pangsa pasar tablet, sehingga banyak pihak vendor di Asia jadi mengalihkan fokus mereka.

Laporan terbaru CNET juga menyatakan bahwa beberapa analis menyatakan bahwa kini pertumbuhan pasar tablet menurun, seiring dengan tumbuhnya pasar smartphone ukuran besar yang pula menawarkan pengalaman sama dengan tablet. “Tablet kini telah diganti oleh smartphone ukuran besar alias phablet,” sebut sumber di Digitimes, yang disetujui oleh para analis dari NPS DisplaySearch dan IDC. Sumber tadi menambahkan, “Industri tablet akan mengurangi untuk pertama kalinya pengapalan produk mereka pada 2015 nanti.” (*)

Comments

comments

Leave a Reply