POSYANDU FAIR 2017

POSYANDU FAIR 2017: HERO SUPERMARKET DUKUNG KEMAJUAN POSYANDU

Wartapena, Tangerang Selatan  Sabtu 14 Oktober 2017 Hero Supermarket menyelenggarakan Posyandu Fair 2017 di Gedung Olahraga Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Posyandu Fair adalah acara tahunan yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2015 sebagai bagian dari program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) dan merupakan bentuk kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas kesehatan Ibu dan anak, yang juga secara resmi didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. “Tahun ini adalah ketiga kalinya kami menyelenggarakan Posyandu Fair, dan merupakan puncak dari program Komitmen Anak dan Ibu Sehat dari Hero Supermarket yang telah berjalan selama tiga tahun. Program ini merupakan salah satu wujud komitmen kami terhadap dukungan perkembangan Posyandu di Indonesia, dimana Posyandu sendiri merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat yang telah banyak berperan dalam kesehatan ibu dan anak. Kami mendengar cukup banyak perwakilan warga yang mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk memberikan penyuluhan kesehatan pada ibu dan anak di sekitar lingkungannya masing-masing. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Kader Posyandu itulah pada acara ini kami mengadakan pemilihan duta Posyandu dan Posyandu terbaik,” tutur Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket di sela acara.

Sebelum dilaksanakannya Posyandu Fair, rangkaian proses penilaian Posyandu sudah dilakukan sejak bulan Maret hingga September 2017 yang melibatkan pihak Puskesmas, Kelurahan, Ketua Kader PKK Tangerang Selatan, dan tim perwakilan Hero Supermarket. Proses penilaian dilakukan dengan metode observasi, tes tertulis, dan wawancara.

Di wilayah Tangerang Selatan, terdapat 55 Posyandu dan lebih dari 250 kader dari 3 kelurahan telah menjalani penilaian yang menitikberatkan pada fasilitas Posyandu, kompetensi kader, administrasi Posyandu, serta pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing Posyandu.

Untuk Posyandu Fair 2017 Wilayah Tangerang Selatan ini dimenangkan oleh:
– Posyandu Terbaik
 Juara 1 : Posyandu Mawar 2, Pondok Betung
 Juara 2 : Posyandu Matahari 1, Pondok Betung
 Juara 3 : Posyandu Seroja, Parigi Lama
 Harapan 1 : Posyandu Seroja, Pondok Betung
 Harapan 2 : Posyandu Cempaka 2, Pondok Jaya
 Harapan 3 : Posyandu Anggrek, Parigi Lama
– Kader Terbaik :     Putri Aprilia Anggreini dari Posyandu Soka Merah, Parigi Lama

Hero Supermarket memiliki lebih dari 108 posyandu Binaan yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Timika. Implementasi program KASIH ini meliputi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan pembekalan kepada kader melalui penyuluhan rutin termasuk pelatihan Kewirausahaan kepada Posyandu Binaan untuk menumbuhkan jiwa kreativitas para Kader agar dapat secara mandiri mengelola Posyandunya.

“Posyandu memegang peranan penting di tengah masyarakat, dari dan untuk masyarakat Indonesia, maka itu kami ingin ikut serta memajukan peran Posyandu melalui peningkatan kualitas para Kader dengan pemberian pelatihan yang mampu menjadikan Kader Posyandu menjadi lebih mandiri”, tutup Tony.

Posyandu fair 2017 ini, selain dilaksanakan di Tangerang Selatan juga akan dilakukan di Kelurahan Pondok Pinang Jakarta pada November mendatang.

Sekilas tentang Hero Supermarket
Merupakan cikal bakal Perseroan, Hero Supermarket sejak awal didirikan dengan konsep gerai modern yang menawarkan produk kualitas premium termasuk produk impor. Sasaran pelanggan Hero Supermarket adalah pelanggan segmen menengah ke atas yang mengutamakan kenyamanan berbelanja, kesegaran dan kualitas produk. Berawal dari sebuah gerai di daerah utara Jakarta, kini Hero Supermarket mempunyai lebih dari 30 gerai yang terdapat di berbagai lokasi premium atau pusat perbelanjaan ternama.

FOTO 1(1)aTony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket (Kiri) memberikan simbolis hadiah untuk Posyandu Mawar 2, Pondok Betung sebagai Posyandu Terbaik 2017  dalam acara Posyandu Fair 2017 di Gedung Olahraga Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu, 14 Oktober 2017. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Posyandu Fair, yang diadakan sebagai apresiasi dan penghargaan kepada Kader dan Posyandu Binaan Hero Supermarket.  Di wilayah Tangerang Selatan sendiri, terdapat 55 Posyandu dan lebih dari 250 kader dari 3 Kelurahan yang menjalani penilaian sejak bulan Maret hingga September 2017, yang menitikberatkan pada fasilitas Posyandu, kompetensi kader, administrasi Posyandu, serta pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing Posyandu.

 

FOTO 2(1)aSyamsiah, Ketua Forum Kader PKK Tangerang Selatan (Kedua dari Kanan) memberikan simbolis penghargaan Kader Terbaik 2017 kepada Putri Aprilia Aggreini dari Posyandu Soka Merah, Parigi Lama (Ketiga dari kanan) Pada acara Posyandu Fair 2017, yang diadakan di Gedung Olahraga Kecamatan Pondok Aren, tangerang Selatan, pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017. Selain memilih Duta Posyandu dari Kader Posyandu Binaan Hero Supermarket, kegiatan ini juga memilih Posyandu terbaik yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Penilaian dilakukan sejak Bulan Maret sampai September 2017 dan dilakukan dengan metode Observasi, Tes Tertulis, dan Wawancara, yang menitikberatkan pada fasilitas Posyandu, kompetensi kader, administrasi Posyandu, serta pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing Posyandu. Kegiatan ini merupakan tahun ketiga dilasanakan, yang merupakan bentuk apresiasi dan penghargan kepada Kader Posyandu.

 

FOTO 3(2)aPutri Aprilia Aggreini dari Posyandu Soka Merah, Parigi Lama didapuk sebagai Kader Terbaik pada Posyandu Fair 2017 untuk Wilayah Tangerang Selatan, Sabtu, 14 Oktober 2017 di gedung Olahraga Kecamatan Pondok aren, Tangerang Selatan. Hero Supermarket melalui program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehahat Hero) memiliki lebih dari 108 Posyandu Binaan yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Timika. Program KASIH ini meliputi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Pembekalan kepada Kader melalui penyuluhan rutin seperti Petaihan Kewirausahaan untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas Kader agar dapat mandiri mengelola Posyandunya.

Comments

comments