Gebrakan Pertama di Dunia, Bolt Super 4G Powerphone

by

Jakarta, Wartapena. Jika selama ini masih ada yang mengeluh menggunakan handhone mahal tapi lemot akses internetnya, mulai sekarang bisa jadi berubah pikiran. Ini tak lain karena kehadiran BOLT! Super 4G LTE selaku penyedia layanan 4G LTE pertama di Indonesia, yang kemarin meluncurkan BOLT! Powerphone, di Jakarta, Kamis (21/08). Menarik untuk dibuktikan BOLT! mengklaim bahwa BOLT! Powerphone merupakansmartphone pertama di dunia yang memiliki fitur Dual Sim Active 4G.

super 4G powerphone
Lantas apa saja kelebihannya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut bisa dilihat dari spesifikasinya berikut ini.

  • Dengan dukungan jaringan 4G, BOLT! Powerphone memiliki konektivitas internet 10x lebih cepat serta memungkinkan internet dan nomor GSM dapat aktif saat melakukan atau menerima panggilan secara bersamaan. BOLT! Powerphone tersedia dalam dua pilihan, yakni ZTE V9820 dan IVO V5. Pada paket penjualannya, BOLT! juga menyertakan menyertakan kuota gratis 8GB.
  • BOLT! 4G Powerphone ZTE V9820 dan BOLT! 4G Powerphone IVO V5 menggunakan sistem operasi Android KitKat (4.4.2). Kedua produk ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang memiliki prosesor quad-core Cortex A7 berkecepatan 1.2 Ghz.
  • BOLT! 4G Powerphone ZTE V9820 memiliki sebesar layar 5 inci dengan resolusi 1280×720. Pada bagian belakang, terdapat kamera 13 MP. Sedangkan BOLT! 4G Powerphone IVO V5 hadir dengan layar 5 inci beresolusi 960×540. Sementara sisi belakangnya terdapat kamera 8 MP. Untuk kamera, kedua produk tersebut memiliki fitur auto-focus dan flash.
  • BOLT! 4G Powerphone ZTE V9820 dibanderol dengan harga Rp. 3.099.000,00. Sedangkan BOLT! 4G Powerphone IVO V5 dijual seharga Rp. 2.099.000,00. Harga tersebut sudah termasuk paket prabayar Thunder BOLT! 8GB yang berlaku 30 hari.
  • BOLT!  Powerphone akan tersedia dipasaran mulai 22 Agustus 2014. Produk ini akan tersedia di 12 BOLT! Zones, yakni Plaza Semanggi, Kemang Village, Pluit Village, Gajah Mada Plaza, Cibubur Junction, PX Pavilion, Grand Mal Bekasi, Depok Town Square, Tamini Square, WTC Matahari Serpong, Metropolis Town Square, dan Jl. Raya Padjajaran Bogor. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjumpainya di gerai handphonedan gadget di seluruh wilayah Jabodetabek.

Pemain anyar ini terlihat sangat serius menggarap pasar di Indonesia. Buktinya, untuk mengawali masuknya BOLT! Powerphone, perusahaan telah menyuntikkan tambahan dana sejumlah US$ 60 juta agar produk tersebut dapat tersedia di pasaran serta berencana untuk memperluas jangkauan dan menambah kapasitas jaringan.

bolt

“Sebagai bagian dari komitmen investasi tahap awal sebesar US$ 550 juta, kami berencana untuk membangun Base Transceiver Stations (BTS) lebih banyak lagi tahun ini. Pada bulan November 2013 kami memiliki 1.500 BTS, dan sekarang telah mencapai 2.200 BTS yang telah menjangkau 98% area Jabodetabek. Kami menargetkan di akhir 2014 jumlah BTS akan mencapai 3.600 untuk meningkatkan kapasitas layanan,” ujar Devid Gubiani, Chief Technology Officer BOLT! Super 4G LTE.

Sementara itu, Liryawati, Chief Marketing Officer BOLT! Super 4G LTE, mengaku bangga dapat memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk dapat merasakan perubahan yang signifikan dalam hidup mereka. Ia berkata, “Melalui kehadiran BOLT! 4G Powerphone, konsumen dapat menikmati mobile internet 10x lebih cepat dan kuota data 70% lebih hemat, sehingga lebih banyak lagi impian dan kesuksesan yang dapat diraih setiap saat. Tema ini kami sebut sebagai One Hit Wonder, every time.”

“Sejalan dengan keinginan konsumen yang selalu menginginkan layanan internet super cepat dengan harga yang terjangkau, kami menawarkan pilihan isi ulang mulai dari harga paket termurah Rp. 25.000,00 untuk kuota 2GB hingga Rp. 200.000,00 untuk kuota 30GB, artinya tarif BOLT! hanya Rp. 6.666,00/GB dan merupakan tarif termurah di pasaran yang dapat dinikmati tanpa syarat. Singkatnya, inovasi Powerphone dan tarif terjangkau akan menghadirkan kenyamanan dan kemudahan dalam berinternet sehari-hari,” tambah Liryawati.

Kerjasama dengan ZTE dilatarbelakangi oleh reputasi ZTE yang merupakan lima besar produsen perangkatmobile dan smartphone di dunia berdasarkan laporan dari analis industri global, IDC. Sementara, IVO adalah produk kebanggaan Indonesia karena merupakan smartphone 4G pertama buatan anak bangsa. (*)

Comments

comments

Leave a Reply