Express Group Luncurkan Taksi Express di Padang, Ajak Kemitraan Pengemudi

Padang, Wartapena. Express Group, sebagai pengelola layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia, kembali mengembangkan sayap dengan meluncurkan armada taksinya di Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (06/06). Padang menjadi kota kelima yang mendapatkan layanan jasa transportasi yang dikelola oleh Express Group, setelah Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan.

Ekspress Buka Jalur di Padang

Direktur Operasional PT Express Transindo Utama Herwan Gozali mengatakan, kehadiran armada Taksi Express di Kota Padang, Express Group berharap bisa berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang menunjukkan potensi yang sangat menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di sektor jasa transportasi dan industri pariwisata. Herwan menambahkan, pariwisata Sumatera Barat sangat spesial karena tanah Minangkabau ini adalah Zamrud Khatulistiwa yang menjadi kebanggaan bangsa ini. Karena itu Express Group berharap dapat menyediakan jasa transportasi yang modern dan dapat diandalkan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Minangkabau ini. “Dengan transportasi yang disediakan Express Group, semoga potensi wisata di Sumatera Barat semakin mudah dijangkau dan dinikmati oleh para wisatawan, serta tentunya berbuah devisa bagi Pemda Sumatera Barat. Komitmen kami untuk mendukung pariwisata Sumatera Barat bisa dibuktikan dengan keterlibatan Express Group sebagai sponsor pada acara Tour de Singakarak 2014,” jelas Herwan dalam acara Peluncuran Taksi Express di Kota Padang (6/6).

Berbeda dengan Taksi Express di kota lainnya, Suzuki Ertiga dipilih sebagai armada untuk Taksi Express ini. Pasalnya menurut Herwan, mobil berjenis MPV ini dinilai mempunyai kelebihan dalam hal suku cadang yang mudah didapatkan dan efisiensi bahan bakar. Tidak hanya itu, Taksi Express Suzuki Ertiga ini juga memilki ruang kabin yang cukup luas, sehingga mampu memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggannya.

Di Kota Padang, Taksi Express akan menggunakan tarif taksi reguler Express seperti di kota lainnya, yaitu Rp 6.000 pada saat buka pintu dan Rp. 3.000 untuk setiap kilometernya. Armada taksi Express di Kota Padang juga memiliki fasilitas berupa DDS (Digital Dispatch System) yaitu sistem deteksi yang akan membantu pengemudi menjangkau pelanggan dengan lebih mudah.

Buka Kemitraan Pengemudi

Tak hanya memberi keuntungan bagi Pemda, Express Group juga memberikan kesempatan bagi masyarakat Sumatera Barat untuk menjadi mitra pengemudi dengan sistem kemitraan yang sudah berhasil dijalankan di kota lain. Kelebihan utama program kemitraan ini adalah adanya kesempatan bagi mitra pengemudi untuk mendapatkan unit armada taksi dalam jangka waktu tertentu. Artinya menjadi mitra pengemudi Express tidak sekadar menjadi supir biasa, melainkan ikut berwirausaha bersama Express Group.

“Hasilnya selama 5 – 6 tahun, dari hasil penjualan unit yang telah didapatkan, mitra pengemudi Express Group bisa mendapatkan keuntungan puluhan juta rupiah dari hasil penjualan kembali mobilnya,” tegas Herwan. Karena kesuksesannya, Program kemitraan Express Group ini sejak tahun 2008 telah mendapat pengakuan dari United Nations Development Program (UNDP) sebagai program yang secara efektif dapat membantu PBB dalam menghapuskan kemiskinan. (*)

Comments

comments