95 Gerai Hero Group Lakukan Aksi Peduli Lingkungan

Tangerang, Wartapena. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, Minggu, 8 Juni 2014 PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) melalui dua unit bisnisnya Giant & Hero Supermarket mengadakan acara “HERO Green Action : Kerja Bakti Bersama Warga ” yang secara serentak diikuti 95 instalasi toko. Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar yang berada di dekat intalasi toko wilayah masing-masing ini diikuti oleh 23 gerai Giant Ekstra, 66 gerai Giant Ekspres dan 6 toko Hero Supermarket yang tersebar di hampir seluruh Indonesia.

HERO GREEN ACTION3

Kantor pusat PT Hero Supermarket Tbk yang terletak di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, menyelenggarakan kerja bakti di kawasan Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan yang merupakan wilayah ring satu dari lokasi kantor pusat Hero. Tampak puluhan karyawan berseragam Hero Peduli berbaur bersama warga bersiap-siap memulai kerjabakti membersihkan lingkungan sekitar Kelurahan Jurang Mangu Barat yang di beberapa sudut tampak kotor dan dipenuhi sampah.

Acara ini turut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, Presiden Komisaris PT Hero Supermarket Tbk, Ipung Kurnia, Chief of Corporate Affairs, Industrial Relations & Risk Management PT Hero Supermarket Tbk , Arief Istanto, Chief Financial Officer PT Hero Supermarket Tbk , Xavier Thiry serta jajaran eksekutif Hero Group dan Muspika, Muspida.

“Aksi kepedulian terhadap lingkungan ini bertujuan untuk mendukung kampanye Go Green yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup ramah lingkungan. Hero Group menyadari kesuksesan dan kelancaran berbisnis selain ditunjang dengan kualitas produk dan tenaga kerja yang baik juga tak lepas dari dukungan lingkungan dan alam sekitar, oleh karenanya kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Hero Group khususnya melalui para karyawan Giant Ekstra, Giant Ekspres, Hero Supermarket dan warga yang pada pagi ini penuh semangat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Hero Green Action demi tercapainya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” ungkap Arief Istanto, Chief of Corporate Affairs, Industrial Relations & Risk Management PT Hero Supermarket Tbk dalam sambutannya.

Khusus pada pelaksanaan yang digelar oleh PT Hero Supermarket Tbk (Head Office), selain melakukan kerja bakti bersama warga, PT Hero Supermarket Tbk juga menyerahkan alat-alat kebersihan berupa 20 tong sampah dan satu gerobak sampah untuk mendukung kebersihan di lingkungan di Jurang Mangu Barat. Tidak hanya itu saja, PT Hero Supermarket Tbk juga melakukan pemugaran tempat yang tadinya penuh sampah menjadi taman kecil di salah satu sudut area Jurang Mangu Barat. Pemugaran itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya demi terciptanya lingkungan yang bersih dan indah untuk dilihat.

Selain itu, salah satu unit bisnis Hero Group, Hero Supermarket juga menyelenggarakan Recycle Corner yang merupakan pojok workshop untuk pelanggan Hero Supermarket yang ingin mengetahui proses pembuatan barang-barang daur ulang dgn bahan dasar sampah dari tanggal 2-8 Juni 2014 di 4 lokasi yaitu : Living World, Kemang Villa, Kota Wisata dan Mall Puri Indah. Recycle Corner merupakan pojok Workshop yang disediakan oleh Hero Supermarket untuk para pelanggan yang ingin mengetahui dan belajar proses pembuatan barang-barang daur ulang yang berbahan sampah.

Tidak hanya melalui kegiatan Hero Green Action, dukungan kepedulian Hero Group terhadap lingkungan juga sudah dilakukan beberapa tahun belakangan dengan menggunakan plastik yang mudah diuraikan (Bio Degradable Plastic) di setiap pembelanjaan di gerai-gerai Hero Group (Giant, Hero, Starmart dan Guardian) serta pengelolaan sampah yang baik dengan pemisahan sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun), sampah organik dan non organik di setiap instalasi toko. Sebagai bentuk dukungan mengurangi penggunaan bahan plastik, Giant dan Hero Supermarket juga menjual recycle bag bagi pelanggan yang ingin turut serta mengurangi penggunaan sampah plastik.

Seluruh rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Hero Supermarket dibawah naungan Hero Peduli yakni sebuah wadah CSR Hero Group yang berfokus kepada empat pilar CSR yaitu Pendidikan, Usaha Kecil Menengah (UKM) Lokal, Kesehatan dan Lingkungan. Mari tunjukan aksi Hijaumu melalui Hero Green Action! Bersama kita lakukan gerakan cinta lingkungan yang efeknya tidak hanya kita nikmati selama kita hidup, tapi juga untuk generasi penerus kita.(*)

Comments

comments