AXA Mandiri dan AXA bersama dengan PMI Aceh Operasikan Fasilitas Kesehatan dan Air Bersih di Pidie Jaya, Aceh

AXA Mandiri & AXA dan PMI Aceh Operasikan Fasilitas Kesehatan & Air Bersih
Bangun Kembali Kabupaten Pidie Jaya Paska Bencana

 

Wartapena, Pidie Jaya, 27 September 2017 – Hari ini, AXA Mandiri & AXA bersama Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh (PMI Aceh) resmi mengoperasikan Polindes (Pondok Bersalin Desa) dan fasilitas pendistribusian air bersih PMI Aceh di Pidie Jaya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas penyerahan donasi yang dilakukan beberapa waktu lalu kepada PMI Aceh dalam rangka membantu pembangunan kembali fasilitas kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, paska gempa berkekuatan 6.5 skala Richter pada Desember tahun lalu.
“Pembangunan dan penyediaan fasilitas kesehatan ini adalah salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat melalui program Pengabdian Masyarakat atau Corporate Responsibility. Tidak hanya di Aceh, kegiatan pemberdayaan masyarakat pun akan kami lakukan di mana saja guna membantu masyarakat dalam mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu Empower People to Live a Better Life,” ujar Director of Operations AXA Mandiri Financial Services Ni Nyoman Trisnasari di sela-sela peresmian Polindes dan fasilitas air bersih.
Pada kesempatan yang sama Benny Waworuntu, selaku Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia, mengatakan bahwa pembangunan fasilitas umum ini bersumber dari dana sejumlah Rp 502.804.000 yang digalang dari dana perusahaan AXA Mandiri dan AXA, juga kontribusi dari nasabah dan karyawan di seluruh Indonesia, yang telah diserahkan kepada PMI Aceh pada bulan Maret lalu.
“Polindes yang AXA Mandiri & AXA bangun dan serahkan kepada masyarakat pada hari ini adalah bentuk usaha kami untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di Pidie Jaya, serta memastikan keberlangsungan kesehatan mereka di masa depan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perlindungan kesehatan, hal ini sangat sejalan dengan bisnis serta tujuan utama kami,” jelas Benny.
PMI Aceh membangun 2 polindes di Desa Cot Meukaso dan Desa Kuta Trieng dari donasi AXA Mandiri & AXA, serta memperbaiki 2 unit tangki air untuk pendistribusian air bersih yang dioperasikan oleh PMI Aceh. Benny mengatakan bahwa tangki air ini juga akan memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat lokal terutama pada saat terjadinya bencana.
“Kami harap pengoperasian tangki air ini dapat meningkatkan akses masyarakat pada air bersih, sehingga membantu memperbaiki kondisi pada saat bencana atau pada saat diperlukan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesehatan mereka di masa depan,” tambah Benny.

 

axa mandiri1

 

axa mandiri 2

Comments

comments