One Championship Fight Night, ONE: KING OF COURAGES

XIONG JING NAN MERAIH GELAR ONE WOMEN’S STRAWWEIGHT WORLD CHAMPION PERDANA DENGAN KEMENANGAN TKO MELAWAN TIFFANY TEO

PLUS: STEFER RAHARDIAN MENGALAHKAN MUHAMMAD IMRAN DENGAN KEMENANGAN ANGKA

SHINYA AOKI MENGALAHKAN MARAT GAFUROV DENGAN KUNCIAN REAR NAKED CHOKE DALAM LAGA GRAPPLING SUPER-MATCH

one championship-a

Wartapena, Jakarta: Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE), kembali memeriahkan Jakarta Convention Center Sabtu malam (20/1) di ajang ONE: KINGS OF COURAGE. Laga langsung ONE Championship pertama di tahun 2018 dimulai dengan deretan petarung bela diri berbakat lokal dan internasional yang tampil di dalam ring ONE Championship. Di laga utama “The Panda” Xiong Jing Nan dari China mendapatkan mahkota sebagai ONE Women’s Strawweight World Champion perdana dengan kemenangan technical knockout (TKO) melawan petarung Singapura, Tiffany Teo.

Kunjungi galeri foto ONE: KINGS OF COURAGE dengan klik: http://bit.ly/onephotos

Laga pemuncak ONE: KING OF COURAGE yang menampilkan dua petarung bela diri wanita, “The Panda”Xiong Jing Nan mencatatkan dirinya sebagai petarung wanita pertama yang meraih gelar ONE Women’s Strawweight World Champion setelah mengalahkan jagoan bela diri asal Singapura Tiffany Teo setelah dihentikan wasit di ronde keempat. Dengan serangan-serangan yang akurat Xiong menghujani Teo dengan pukulan tangan kanan overhead dan hook yang telak yang sulit untuk dihindari oleh atlet Singapura itu. Dengan tenaga dan determinasi yang kokoh, Xiong memastikan kemenangannya dengan menjatuhkan Teo melalui pukulan telak, dan membuat wasit berpengalaman Olivier Coste harus menghentikan laga.

171124SG_DC-0048-ab

Pada pertarungan pendukung utama malam tadi, petarung unggulan kelas terbang Indonesia Stefer Rahardian mendapatkan dukungan paling meriah dari para penonton tuan rumah yang memenuhi Jakarta Convention Center. Dengan performa yang prima, Stefer mendominasi lawan asal Pakistan Muhammad Imran sepanjang tiga ronde untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya. Rahardian benar-benar memanfaatkan kemampuannya untuk menjatuhkan Imran berkali-kali yang kemudian diteruskan dengan usaha untuk melakukan berbagai teknik kuncian. Ketiga juri memberikan nilai tertinggi untuk Rahardian, yang mengangkat tangannya untuk kemenangan mutlak

Penampilan menghibur dari para jagoan gulat yang merupakan ahli kuncian, ditunjukkan oleh pertarungan antara mantan Juara Dunia Kelas Ringan ONE Shinya “Tobikan Judan” Aoki melawan mantan Juara Dunia Kelas Bulu ONE Marat “Cobra Gafurov dalam laga ONE Grappling Super-Match. Menghentikan perlawanan tangguh dari lawannya, Aoki melumpuhkan Gafurov dengan kuncian rear-naked choke yang membuatnya kembali ke jalur kemenangan.

Jagoan seni bela diri asal Indonesia, “The Terminator” Sunoto kembali menunjukkan aksinya, dengan hanya membutuhkan waktu dua ronde untuk melumpuhkan lawannya asal Kamboja Rin Saroth dengan kuncian. Melawan petarung yang memiliki pengalaman tinggi dalam Khun Khmer, Sunoto menjadikan pertarungan ini dalam kendalinya, menjatuhkan Saroth ke atas matras dengan serangan-serangan kuncian. Di atas matras, Sunoto mengunci lawan Kamboja-nya dengan kuncian Americana yang memaksanya menyerah, mencetak kemenangan kuncian ketiga sepanjang karirnya.

180120JKT-8405-ab

Petarung Kelas Bantam Russia berusia 32 tahun, Yusup “Maestro” Saadulaev menggagalkan kembalinya veteran mantan juara bela diri ONE Championship asal Jepang, Masakazu Imanari. Saadulaev sukses mematahkan perlawanan lawannya dengan kemampuan gulat tingkat tinggi. Petarung bersabuk hitam Brazilian jiu-jitsu ini fokus pada pertarungan di atas matras, dimana ia mampu mengendalikan tempo dengan berbagai posisi yang dominan sekaligus berusaha melancarkan usaha mengunci lawannya. Ketiga juri akhirnya memberikan kemenangan angka mutlak kepada Saadulaev

Sementara petarung Indonesia berusia 36 tahun Victorio Senduk menunjukkan kesuksesannya saat kembali ke ring ONE Championship setelah istirahat selama empat tahun ketika melawan Yohan Mulia Legowo melalui technical knockout (TKO) yang menegangkan. Setelah menghadapi serangan-serangan Legowo di awal ronde, Senduk membalasnya dengan serangan yang dramatis dan dapat membalikkan keadaan, menggempurnya dengan kombinasi yang kemudian melumpuhkan lawannya di pinggir ring hanya beberapa saat setelah memasuki ronde kedua.

Veteran seni bela asal Manila, Filipina, Rene Catalan mencatatkan salah satu kemenangan dominannya saat melawan petarung Cina, Peng Xue Wen, dengan technical knockout (TKO) dan mencetak kemenangan keempatnya berturut-turut di dalam ring ONE Championship. Catalan, yang berbeda 18 tahun di atas Peng, mendominasi serangan-serangan dan mampu mengimbangi kemampuan gulat Peng, yang merupakan juara gulat Greco Roman. Di ronde kedua, Catalan menjatuhkan Peng dengan pukulan ke ulu hati dan membuatnya tak berkutik di atas matras.

Petarung bela diri wanita lokal Priscilla Hertati Lumbangaol juga dengan mudah mengakhiri pertarungan lawan asal Malaysia, Audreylaura Boniface dengan serangan yang spektakuler. Dengan kemampuan wushu dan sanda, Lumbangaol menghujani Boniface dengan serangan sepanjang ronde pertama berlangsung dan menghentikannya dengan berbagai serangan kombinasi.

Sebelumnya, pertarungan seru satu ronde memulai laga ONE: KINGS OF COURAGE, saat Riski Umar dari Indonesia mampu mengatasi serangan rekan senegaranya Egi Rozten dan menang technical knockout (TKO). Rozten langsung menyerang sejak bel partandingan dimulai, namun Umar tetap mampu menjaga ketenangannya dan mengatasi serangan tersebut dengan pukulan telak dan menang dalam waktu 4:20 di ronde pertama.

Hasil Resmi ONE: KINGS OF COURAGE

  • Laga ONE Women’s Strawweight World Championship: Xiong Jing Nan mengalahkan Tiffany Teo dengan TKO (Strikes) pada menit 2:17 di Ronde 4
  • Laga Flyweight: Stefer Rahardian mengalahkan Muhammad Imran dengan Kemenangan Angka Mutlak dalam 3 ronde
  • Laga ONE Grappling Super-Match: Shinya Aoki mengalahkan Marat Gafurov dengan Kuncian (Rear-Naked Choke) pada menit 12:22
  • Laga Bantamweight: Sunoto mengalahkan Rin Saroth dengan Kuncian (Americana) pada menit 2:07 di Ronde 2
  • Laga Bantamweight: Yusup Saadulaev mengalahkan Masakazu Imanari dengan Kemenangan Angka Mutlak dalam 3 ronde
  • Laga Catchweight: Victorio Senduk mengalahkan Yohan Mulia Legowo dengan TKO (Strikes) pada menit 0:57 di Ronde 2.
  • Laga Strawweight: Rene Catalan mengalahkan Peng Xue Wen dengan TKO (Strikes) pada menit 4:22 di Ronde 2.
  • Laga Atomweight: Priscilla Hertati Lumbangaol mengalahkan Audreylaura Boniface dengan TKO (Strikes) pada menit 3:23 di Ronde 1.
  • Laga Flyweight: Riski Umar mengalahkan Egi Rozten dengan TKO (Strikes) pada menit 4:20 Ronde 1.

Jika ingin menyaksikan kembali pertarungan seru ONE Championship, silahkan masuk ke www.onefc.com/livestream dengan membayar US $9.99

Untuk informasi terbaru tentang ONE Championship, kunjungi www.onefc.com, ikuti kami di Twitter dan Instagram @ONEChampionship, dan sukai kami di Facebook

https://www.facebook.com/ONEChampionship.

Tentang ONE Championship™

ONE Championship adalah properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia. Berkantor pusat di Singapura, organisasi seni bela diri campuran yang paling menarik di dunia ini menjadi tuan rumah acara olahraga hiburan terbesar di seluruh Asia dengan menampilkan para atlit bela diri campuran terbaik di Asia dan para juara dunia. Semua menandatangani kontrak eksklusif, untuk disiarkan melalui media terbesar di Asia. Tak hanya tampil dalam platform digital, ONE Championship disiarkan ke lebih dari 1 miliar pemirsa di lebih dari 128 negara di seluruh dunia dengan beberapa lembaga penyiaran global terbesar, termasuk Fox Sports, ABS-CBN, Astro, ClaroSports, Bandsports, Startimes, Premier Sports, Thairath TV, Skynet, Mediacorp, OSN, dan banyak lagi..

 

Comments

comments