Sensasi Jelajah Wisata Bromo Tengger Semeru National Park dengan Mobil Jeep

Sensasi Jelajah Wisata Bromo Tengger Semeru National Park dengan Mobil Jeep

Menjelajahi kawasan wisata Bromo Tengger Semeru National Park ternyata tidak semudah berwisata di lokasi lainnya di Indonesia.

Medan yang curam serta lautan pasir di lokasi wisata Gunung Bromo memang menguji nyali tiap wisatawan, baik wisatawan domestik hingga mancanegara.Untuk mencapai sejumlah lokasi wisata di taman nasional tersebut, para wisatawan biasanya menumpang mobil jeep yang biasa dibawa oleh para tour guide agen travel setempat.

Hal tersebut karena para driver jeep itulah yang mengetahui secara persis tingkat kesulitan medan yang akan dilewati.Rombongan Kami pun menaiki mobil jeep berwarna hijau dan duduk pada bagian belakang.

Memang terasa berbeda jika melewati kawasan curam dan terjal menggunakan jeep.Adrenalin pun ikut diuji karena jalan yang berliku menuruni tebing hingga akhirnya sampai pada lautan pasir.

Aksi saling mendahului antara jeep pun Tribunnews rasakan pada Sabtu (11/11/2017) pagi, saat jeep memasuki kawasan wisata Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Savana atau Bukit Teletubbies.Lautan pasir tersebut tentunya bukan merupakan jalan yang rata dan tidak ada bebatuan.

Sering kali jeep bergoyang lantaran harus melindas batu di antara hamparan pasir.

Kendati demikian, aksi tersebut cukup menghibur Tribunnews lantaran banyaknya jeep yang membawa wisatawan memasuki kawasan Bromo Tengger Semeru National Park itu di akhir pekan.Terkait tarif yang dikenakan agen travel untuk para wisatawan yang ingin menikmati empat lokasi wisata di taman nasional tersebut, seorang tour guide mengatakan bahwa agen travelnya menawarkan tarif sebesar Rp 600 ribu untuk mengantar dan menemani para wisatawan mengunjungi 4 lokasi.

Keempat lokasi tersebut mulai dari mengejar sunrise di Bukit Kingkong hingga berfoto di hamparan rumput Savana yang akrab disebut Bukit Teletubbies.

“Kalau untuk tarif, kita kasihnya 600 ribu buat ngunjungin empat lokasi di Bromo ya, kayak Sunrise point di Bukit Kingkong, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, sama Savana,” ujar wanita yang enggan disebutkan namanya.Saat ditanya apakah para wisatawan bisa membawa sendiri jeep yang disewa, ia menegaskan penyewaan tersebut termasuk juga dengan pendampingan driver dan seorang tour guide.

Menurutnya, hal tersebut sengaja dilakukan karena sopir yang mengetahui medan yang akan dilalui menuju Bromo.

ekoshilman_bromo_original_06-a

ekoshilman_kaldera_original_03-a

ekoshilman_parkir kuda_original_02-a

DSC06393-a

blok savana_01-a

pasir berbisik_01-a

pasir berbisik_10-a

Comments

comments