Seagate Hadirkan Penyimpanan Gaya Baru, Wireless

Jakarta, Wartapena. Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini mengumumkan evolusi terbaru kategori produk perangkat penyimpanan nirkabel miliknya. Perangkat penyimpanan mobile, Seagate® Wireless Plus, saat ini memiliki kemampuan integrasi dengan layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive, serta tersedia dengan kapasitas 1TB dan 2TB untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan penggunanya.

Wireless-Plus2-Cafe-Lifestyle

 

Perangkat penyimpanan Seagate Wireless Plus didesain secara khusus untuk menyediakan kapastias penyimpanan tambahan yang jauh lebih besar, hingga bekali-kali lipat melampaui kapasitas paling besar yang tersedia pada smartphone/tablet saat ini. Besarnya kapasitas yang ditawarkan membuat Seagate Wireless Plus menjadi solusi yang ideal bagi para pengguna yang ingin menyimpan film-film HD favorit mereka untuk kemudian ditonton melalui smartphone/tablet mereka, seperti Tablet Android, iPad, iPhone, Android Smart Phone, Kindle Fire, komputer Windows 8 dan Tablet Windows RT, tanpa mengorbankan ruang simpan dalam perangkat mobile mereka.

Pada 2011, Seagate menciptakan kategori perangkat penyimpanan nirkabel untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna perangkat smartphone dan tablet, yang ingin menikmati lebih banyak konten tanpa harus khawatir akan keterbatasan ruang penyimpanan dalam perangkat mobile mereka. Seagate Wireless Plus, produk yang mendapat penghargaan ‘Best of Innovations Award’ di ajang CES 2013, saat ini telah dilengkapi dengan pilihan baru untuk dapat menyimpan konten dan file secara wireless kedalam perangkat ini. Selain itu, drive ini juga memiliki kemampuan untuk memindahkan file-file yang tersimpan di dalamnya ke layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive melalui Seagate Media app yang telah diperbarui.

“Selama beberapa tahun terakhir, konektifitas nirkabel adalah fitur yang ditambahkan ke perangkat penyimpanan eksternal. Bagi pengguna yang merasa kapasitas perangkat mobile mereka sangat terbatas, dengan fitur ini mereka akan memiliki perangkat penyimpanan berkapasitas besar dengan kemampuan untuk berbagi file antar perangkat,” kata Ross Rubin, principal analyst di Reticle Research. “Saat ini, dengan ditambahkannya kemampuan integrasi dengan layanan penyimpanan cloud yang populer, produk ini akan mempermudah penggunanya untuk dapat menyimpan serta mengakses lebih banyak konten.”

Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna perangkat Seagate Wireless Plus melalui Seagate Media app yang telah diperbarui. Fitur baru yang ditambahkan pada aplikasi ini yaitu kemampuan untuk sinkronisasi file yang tersimpan di dalam perangkat Seagate Wireless Plus dengan file yang tersimpan di layanan penyimpanan cloud populer. Seagate Media app tidak hanya mampu mengakses file di cloud, tetapi juga mampu menyimpannya ke dalam folder tersendiri (contohnya folder Dropbox atau Google Drive) sehingga dapat diakses secara offline. Jika Anda kembali terhubung dengan jaringan Internet, maka perangkat akan kembali menyinkronkan file-file tersebut untuk memastikan bahwa segala perubahan yang tersimpan di perangkat juga tersimpan di cloud.

“Sebagai pelopor kategori perangkat penyimpanan lokal nirkabel untuk perangkat mobile, Seagate bangga untuk terus meningkatkan platform ini dengan menambahkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, serta mengembangkan berbagai fitur terbaru yang dapat bermanfaat bagi pengguna drive ini,” kata BanSeng Teh, senior vice president dan managing director Seagate Asia Pasifik dan Jepang. “Layanan penyimpanan cloud memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dapat memindahkan file ke berbagai perangkat, dan berbagi-pakai file tersebut dengan rekan-rekan mereka. Dengan menggunakan Seagate Media app and perangkat penyimpanan mobile Wireless Plus terbaru, makan akan lebih banyak konten yang dapat diakses serta disimpan oleh penggunanya.”

Perangkat penyimpanan mobile Seagate Wireless Plus dapat diakses melalui Seagate Media app mobile, yang tersedia untuk perangkat berbasis Apple iOS, Android dan juga perangkat Kindle Fire HD, serta Tablet Windows 8. Perangkat penyimpanan mobile Seagate Wireless Plus terhubung dengan perangkat mobile melalui Wi-Fi, yang langsung aktif ketika perangkat tersebut dinyalakan. Cara menghubungkannya sangatlah mudah, pengguna hanya perlu menghubungkan perangkat mobile mereka ke Wireless Plus melalui jaringan Wi-Fi milik perangkat tersebut. Perangkat Wireless Plus ini mampu memancarkan sinyal Wi-Fi sendiri dan tidak bergantung dengan ada tidaknya jaringan Internet.

Sebagai tambahan, Anda dapat menggunakan Wireless Plus untuk menonton video, melihat foto, mendengarkan musik, hingga mengakses dokumen yang tersimpan di monitor atau layar berukuran besar melalui Apple Airplay, DLNA, ataupun sebuah aplikasi yang dirancang secara khusus untuk Smart TV dan perangkat pemutar Blue-ray bermerek Samsung.

Berapa Harganya?

Surface Tablet with wireless plus-win-8 no background-hi-res

Perangkat penyimpanan mobile Seagate Wireless Plus ditenagai oleh sebuah baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam dan memiliki pemancar sinyal Wi-Fi sendiri agar pengguna dapat langsung mengaksesnya secara nirkabel. Perangkat Seagate Wireless Plus sudah tersedia di toko-toko dengan harga US$199 untuk kapasitas 1TB, dan harga US$225 untuk kapasitas 2TB. Semua harga yang tertulis adalah harga ritel yang disarankan (MSRP). (*)

Comments

comments