Resmi Dibuka, Jalan Tol Mojokerto – Kertosono Seksi 1

Kabar ini tentu menggembirkan, khususnya buat pengguna jalan raya di Jawa Timur. Jalan Tol Mojokerto – Kertosono Seksi 1, yang merupakan bagian dari proyek nasional tol Trans Jawa dan juga menjadi ruas terpanjang di Jawa Timur dengan total jarak  40,5 km, kini sudah resmi dibukan dan bisa dilalui kendaraan.
Tol Jombang Kertosono

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto menuangkan air dari dalam kendi sebagai simbolisasi diresmikannya Jalan Tol Mojokerto – Kertosono Seksi 1, didampingi oleh Presiden Direktur PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Wiwiek D. Santoso (kanan), yang disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia Djoko Kirmanto (kedua kiri) dan Bupati Jombang Drs. EC. H. Nyono Suharli W, (13/10). Hadir pula dalam acara peresmian jalan tol ini, Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

“Kami berterima kasih kepada MHI dengan dibangunnya Jalan Tol Mojokerto – Kertosono Seksi 1 ini. Kami akan terus mendukung MHI dalam penyelesaian Jalan Tol Mojokerto – Kertosono Seksi 2, Seksi 3 dan Seksi 4,” kata Djoko yang kemudian ditimpali oleh Soekarwo yang dalam kata sambutannya mengatakan, “Kami akan mendukung MHI dalam pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Mojokerto – Kertosono Seksi 2, Seksi 3 dan Seksi 4.”

Seksi 1 sepanjang 14,7 kilometer ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kepadatan lalu lintas di sekitar Jombang, khususnya dari arah Kertosono ke Ploso dan sebaliknya, juga dari Jombang ke Kertosono dan sebaliknya. Momen ini juga menjadi tanda kesiapan beroperasinya ruas tol yang menghubungkan Bandarkedungmulyo – Jombang. Gerbang sisi barat disebut Gerbang Bandar, berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo, sedangkan Gerbang sisi timur yang disebut Gerbang Jombang berada di Tembelang.

MHI sebagai Badan Usaha Jalan Tol pemegang hak konsesi ruas tol ini merupakan bagian dari Grup Astra melalui PT Astratel Nusantara, anak perusahaannya di bidang Infrastruktur dan Logistik. Sebelumnya, PT Astra International Tbk melalui PT Marga Mandala Sakti mengoperasikan jalan tol untuk ruas Tangerang – Merak sepanjang 72,5 Km. (*)

Comments

comments