Peluncuran Gerbang Pembayaran Nasional di Jakarta

TJGN1172-aGubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (ke dua dari kiri) menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Interkoneksi dan Interoperabilitas Kartu Debit Domestik oleh, dari kiri ke kanan,  Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Ahmad Baiquni, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur PT Bank Permata Tbk Ridha M Wirakusumah, dan Direktur Utama PT Bank Artha Graha Andy Kasih dalam rangka Peluncuran Gerbang Pembayaran Nasional di Jakarta, Senin (4/12/2017). Gerbang Pembayaran Nasional diluncurkan dalam rangka memastikan terselenggaranya pemrosesan seluruh transaksi pembayaran ritel domestik secara interkoneksi dan interoperabilitas yang aman, efisien, andal, dan lancar.

TJGN1227-aGubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (paling kiri) menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Interkoneksi dan Interoperabilitas Kartu Debit Domestik oleh, dari kiri ke kanan,  Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Ahmad Baiquni, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur PT Bank Permata Tbk Ridha M Wirakusumah, dan Direktur Utama PT Bank Artha Graha Andy Kasih dalam rangka Peluncuran Gerbang Pembayaran Nasional di Jakarta, Senin (4/12/2017). Gerbang Pembayaran Nasional diluncurkan dalam rangka memastikan terselenggaranya pemrosesan seluruh transaksi pembayaran ritel domestik secara interkoneksi dan interoperabilitas yang aman, efisien, andal, dan lancar.

TJGN1250(1)-aGubernur Bank Indonesia bersama Menteri terkait dan Pimpinan perbankan dan jasa keuangan secara bersama meresmikan Gerbang Pembayaran Nasional, di Jakarta, Senin (4/11/2017). Gerbang Pembayaran Nasional diluncurkan dalam rangka memastikan terselenggaranya pemrosesan seluruh transaksi pembayaran ritel domestik secara interkoneksi dan interoperabilitas yang aman, efisien, andal, dan lancar. Nantinya, Gerbang Pembayaran Nasional juga akan mendukung program pemerintah, seperti bantuan sosial non tunai, strategi nasional keuangan inklusif, elektronifikasi jalan tol dan GNNT yang ditujukan untuk efisiensi perekonomian nasional. Dalam acara yang sama juga  terjalin kerjasama Interkoneksi dan Interoperabilitas Kartu Debit Domestik oleh beberapa bank pemerintah dan bank swasta.

TJGN1457-aGubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (ketiga kiri) didampingi GuKetua Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) Anggoro Eko Cahyo (tengah), berfoto bersama Menteri Kordinator Bidang Perekonomian RI Darmin nasution (ketiga kanan), Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (kedua kiri), Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (kedua kanan), Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, Kementerian BUMN RI Gatot Trihargo, usai peluncuran  Gerbang Pembayaran Nasional di Jakarta, Senin (4/11/2017).  Gerbang Pembayaran Nasional diluncurkan dalam rangka memastikan terselenggaranya pemrosesan seluruh transaksi pembayaran ritel domestik secara interkoneksi dan interoperabilitas yang aman, efisien, andal, dan lancar.

Comments

comments