Melalui SMS Donasi, Pelanggan Indosat Bantu Pemulihan Korban Kelud

Jakarta, Wartapena. Paska meletusnya Gunung Kelud yang terjadi pertengahan Februari 2014 menimbulkan berbagai dampak yang mempengaruhi kehidupan masyarakat di sekitarnya. Indosat dan para pelanggan setianya memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat korban letusan Gunung Kelud di masa-masa pemulihan paska bencana dalam bentuk perbaikan sekolah dan kegiatan layanan kesehatan gratis melalui mobil klinik Indosat. Bantuan senilai total Rp. 132.866.124,- yang disalurkan melalui Rumah Zakat ini merupakan donasi yang diperoleh dari para pelanggan melalui Program SMS Donasi untuk Kelud yang diluncurkan pada Maret 2014 lalu.

SMS Donasi Pelanggan Indosat Bantu Pemulihan Korban Kelud 2

”Bantuan dari para pelanggan setia Indosat melalui program SMS Donasi ini diberikan guna membantu pemulihan dari dampak yang dialami masyarakat di wilayah bencana, utamanya dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan kesehatan serta memulihkan proses belajar mengajar di lokasi-lokasi yang terkena dampak bencana letusan gunung Kelud”, demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat.

SMS Donasi Pelanggan Indosat Bantu Pemulihan Korban Kelud

Bantuan Perbaikan Sekolah
Merupakan progam pemberian bahan material untuk renovasi sekolah dan pemenuhan buku perpustakaan serta alat tulis yang diberikan kepada sekolah yang rusak terkena dampak bencana. Adapun sekolah yang mendapatkan bantuan perbaikan infrastruktur ini adalah SD Kebunrejo I – Dusun Tegalrejo, SD Margourip III – Desa Margourip, SD Petung Ombo II – Dusun Petung Ombo dan SMPN 1 Ngantang – Kab. Malang.

Program Layanan Kesehatan Gratis Melalui Mobil Klinik Indosat
Program layanan kesehatan gratis diberikan melalui layanan mobil klinik Indosat. Program ini berupa penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga korban bencana letusan gunung Kelud yang dipusatkan di 4 lokasi sekolah yaitu SD Kebunrejo I – Dusun Tegalrejo, SD Margourip III – Desa Margourip, SD Petung Ombo II – Dusun Petung Ombo dan SMPN 1 Ngantang – Kab. Malang.

Sebelumnya, saat bencana erupsi Kelud terjadi, Indosat juga telah melaksanakan kepedulian sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana berupa layanan kesehatan gratis Mobil Klinik Indosat, layanan mobile VSAT bersama anak perusahaan IM2, pembagian masker serta bantuan bahan-bahan kebutuhan pokok harian dan obat-obatan. Mobil Klinik Indosat telah memberikan layanan kesehatan gratis bagi para pengungsi dengan beroperasi di dua kota di Jawa Timur yang terkena dampak erupsi yakni Kediri dan Malang, masing-masing di 2 lokasi pusat pengungsian di setiap kota. Sekitar 800 orang pengungsi mendapatkan manfaat dari layanan kesehatan ini.

Sementara layanan mobile VSAT IM2 hadir di beberapa pusat pengungsian untuk memberikan layanan telekomunikasi gratis kepada pengungsi dan masyarakat, sehingga mereka dapat tetap terhubung dengan sanak saudara dan keluarga lainnya untuk mengabarkan kondisi mereka. Layanan mobile VSAT IM2 ini juga menyediakan jaringan internet (WiFi) yang dimanfaatkan oleh para relawan untuk berkomunikasi guna mendukung tugas mereka membantu para pengungsi. (*)

Comments

comments